Pelatihan Flyer dan Media Online Pemuda Desa Lubuk BangkarPelatihan Flyer dan Media Online Pemuda Desa Lubuk Bangkar
Pelatihan Flyer dan Media Online Pemuda Desa Lubuk Bangkar

Keterangan Gambar : Pemuda Desa Lubuk Bangkar


Semangat dan anak muda, adalah dua hal yang biasanya selalu identik berdampingan. Hal ini lah yang tampak pada saat kami melakukan pelatihan peningkatan kapasitas bagi pemuda di Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai Sarolangun Jambi.

Pelatihan Pembuatan Flyer dan Media Online yang diikuti oleh 20 orang pemuda di Desa Lubuk Bangkar yang difasilitasi oleh Setara Jambi ini bertujuan agar anak muda yang ada di desa mampu mempromosikan Wisata Bukit Tempurung yang ada di desanya dengan desain menarik melalui media sosial yang akrab dengan kehidupan pemuda masa kini.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (12-13 Oktober) dan diisi oleh Rahmat Fauzan sebagai pemateri. Selama pelatihan berlangsung, para pemuda sangat antusias mengikuti dan mempraktekkan langsung membuat desain flyer promosi Wisata Bukit Tempurung karena ini merupakan hal yang baru bagi mereka, selama ini mereka hanya memposting gambar seadanya saja dan tidak tau bagaimana pentingnya sebuah desain dalam menarik wisatawan untuk berkunjung.  

Selain pemaparan materi dan praktek desain, kegiatan ini juga diisi dengan mendaki bersama mengunjungi langsung ikon wisata desa yaitu Bukit Tempurung, disini mereka diminta untuk mengambil gambar dan video pendek selama perjalanan ke puncak bukit sebagai bahan dalam membuat konten berupa gambar dan video singkat yang akan di desain bersama-sama.

Keterbatasan laptop, listrik yang padam dan sinyal yang tidak stabil sempat menjadi kendala dan membuat kami (tim pelaksana) cemas, akan tetapi semangat dari pemuda yang meyakinkan membuat kami menjadi optimis kembali. "Pekerjaan penting untuk memajukan desa tidak menunggu untuk dilakukan oleh orang-orang yang sempurna. Kalau bukan kami pemuda desa, siapa lagi yang nanti akan merubahnya" ucap Edi selaku Ketua Pemuda Kreatif Desa Lubuk Bangkar.

Semoga hal kecil yang dilakukan ini mampu memberikan pengetahuan dan manfaat yang dapat digunakan oleh para pemuda untuk memajukan desa mereka dan mempromosikan Wisata Bukit Tempurung yang ada di Desa Lubuk Bangkar (Setara Tian). 



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)