Tolak Virus Covid-19

By Yonna Ferdiansyah 17 Apr 2020, 08:35:57 WIB Inovasi Setara
Tolak Virus Covid-19

Dari meluasnya penyebaran wabah virus COVID-19 dibeberbagai daerah di Indonesia saat ini, banyak daerah yang telah mengkomfirmasi bahwa warganya terinterfeksi termasuk provinsi jambi. Banyaknya himbauan yang disampaikan oleh pihak pemerintah setempat untuk tetap waspada dan berhati-hati pada masa pandemic ini, tetap di rumah saja dan menjaga kebersihan.

Forum Petani Swadaya Merlung – Renah Mendalu (FPSM-RM) yang merupakan organisasi petani swadaya kelapa sawit di kabupaten tanjung jabung barat telah melakukan bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran wabah tersebut, pada tanggal 7 april 2020 Pengurus ICS FPSM-RM mengadakan aksi penyemprotan disinpektan disetiap rumah warga yang berdampingan dengan seluruh anggota FPSM-RM.

Dalam bentuk mendukung himbauan dari pemerintah serta mengingatkan kembali kepada masyarakat Merlung-Renah Mendaluh untuk tetap menjaga kebersihan, sering cuci tangan, jangan melakukan perkumpulan untuk menghindari kontak langsung, menggunakan masker dan tetap dirumah saja, pengurus FPSM-RM juga memasang spanduk himbauan untuk agar sama-sama masyarakat membaca dan mengetahui pencegahan secara sederhana.

Baca Lainnya :


Tidak hanya FPSM-RM saja, pada 7-8 April 2020 Asosiasi Cahaya Putra Harapan (A-CPH) Kabupaten Batanghari, Maro Sebo Ilir sama halnya juga melakukan aksi penyemprotan disinpektan diseluruh rumah warga dan bekerjasama dengan pihak desa dan perusahaan terdekat.

“Aksi yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian kami selaku pengurus Asosiasi Cahaya putra Harapan kepada warga, terkhususnya warga Maro Sebo Ilir ini, yang mana warga disini banyak dari anggota Asosiasi, tidak hanya rumah-rumah warga saja tapi juga fasilitas social dan umum juga akan kami lakukan penyemprotan disinpektan ini” Ujar Wakil Group Manager A-CPH.

 

Ada beberapa bentuk kegiatan social lainnya yang juga nanti akan di lakukan oleh dua organisasi tersebut demi memberikan dampak baik kepada warga dalam perencanaan selanjutnya. Sebuah nasehat dan semangat yang disampaikan oleh pengurus dan pihak desa adalah “Tetap semangat, jangan panik, jaga pola makan dan istirahat, jaga kebersihan, serta harapan kami tidak hanya sebatas penyemprotan disinpektan yang dilakukan oleh pengurus dan desa namun tetap dilakukan secara terus menerus oleh setiap warga”.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment