Copyright 2018 - Custom text here

“Kami ingin sekali agar minyak sawit berkelanjutan menjadi budaya bagi petani – petani swadaya di Indonesia ,

agar peran petan iswadaya dalam indusri minyak sawit tidak lagi berada dideretan paling belakang. Agar budaya tersebut dapat tersebar, kami dari Yayasan SETARA berencana melakukan pelatihan secara berkala kepada pendamping – pendamping petani sawit swadaya di Indonesia” Rukaiyah Rafik, Director Yayasan SETARA Jambi.

Pelatihan untuk Pendamping Petani Swadaya, baru dimulai tahun ini, dan terlaksana pada tgl 24 - 27 Agustus 2016 di Kota Batam. Awalnya peserta hanya direncanakan berjumlah 15 peserta, namun karena banyak permintaan, sehingga peserta meningkat menjadi 21 peserta. Peserta dating dari berbagai latar belakang, ada yang berasal dari ketua Kelompok petani swadaya, ada pula yang berasal dari NGO yang mendampingi petani swadaya, bahkan ada pula peserta dari perusahaan perkebunan.

Agar pelatihan ini tetap terintegrasi dengan pelatihan – pelatihan ToT yang dilakukan oleh RSPO, pelatihan yang dilakukan yayasan SETARA, sebagiannya adalah mengacu pada kurikulum ToT RSPO, meskipun ada beberapa perubahan.

Pelatihan ini difasilitasi oleh Logo HT Siregar dan Endy Prihantoro, dengan nara sumber dari RSPO, WWF, Yayasan SETARA dan Perkumpulan LINK.

Dengan animo peserta yang cukup tinggi, direncanakan tahun depan Yayasan SETARA akan membuat pelatihan serupa.

 

Partner SETARA

 

 

 

Yayasan SETARA Jambi

Vila Bukit Mayang Komplek Kehutanan Blok F No 13

Kelurahan Mayang Mengurai Kecamatan Alam Barajo

Jambi-36126 0741-5911449

 

Pengunjung SETARA