Copyright 2017 - Custom text here

Kegiatan Freshment and training of trainer BMP (Best Management Practice) untuk trainer lokal merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh

Setara Jambi bersama SNV, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani kelapa sawit swadaya dalam melakukan budidaya tanaman kelapa sawit dan pada gilirannya sebagai upaya peningkatan kesejahteraan dan kemandirian petani swadaya menuju keberlanjutan.

Kegiatan pelatihan di dalam kelas

peserta memahami modul pelatihan.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 agustus 2017 bertempat  di desa mekar sari (Unit 1) kecamatan  sungai bahar, kabupaten muaro jambi. Peserta dalam kegiatan ini merupakan petani sawit  utusan dari setiap desa di kecamatan sungai bahar yang memiliki potensi menjadi pelatih lokal untuk memberikan pelatihan  kepada petani kelapa sawit swadaya yang ada di desanya masing-masing. Adapun Target dalam kegiatan ini trainer lokal akan melatih  sebanyak 6600 orang petani kelapa sawit swadaya yang tersebar di kecamatan Sungai Bahar, trainer lokal nantinya akan menyampaikan 5 modul pelatihan yang terdiri dari perawatan kebun, penilaian kebun, penanggulangan hama dan penyakit , kegiatan pemupukan dan pemanenan  yang efisien.

Dokumentasi  peninjauan kebun langsung oleh calon trainer lokal

 

Partner SETARA

 

 

 

Yayasan SETARA Jambi

Vila Bukit Mayang Komplek Kehutanan Blok F No 13

Kelurahan Mayang Mengurai Kecamatan Alam Barajo

Jambi-36126 0741-5911449

 

Pengunjung SETARA